Di zaman sekarang semua orang tidak terlepas dari media sosial. Dengan media sosial semua berasa

lebih cepat untuk melakukan sesuatu. Mulai dari melihat berita lokal hingga manca negara bisa hanya

dengan media sosial.

Media sosial memang semakin canggih. Sekarang semua, tidak hanya untuk hiburan atau Cuma

untuk mencari informasi saja media sosial bahkan juga bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis.

Untuk memulai bisnis biasanya orang selalu memikirkan cara supaya bisnis dapat berkembang

dengan baik dan cepat. Untuk itu disini dijelaskan bisnis cepat lewat sosial media.

Pengertian sosial media

Media sosial adalah sebuah media daring yang digunakan satu sama lain yang para penggunanya bisa

dengan mudah berpartisipasi, berinteraksi, berbagi, dan menciptakan isi blog, jejaring sosial, wiki,

forum dan dunia virtual tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. 

Peran media sosial

* Sosial media merupakan cara yang mudah untuk mencari tahu lebih banyak tentang pelanggan

* Sosial media membatu pencarian target konsumen lebih efektif

* Sosial media membatu untuk mencari konsumen baru dan memperluas jaringan pasar

* Sosial media dapat memberikan informasi lebih cepat

* Sosial media memudahkan konsumen untuk memberikan feedback mengenai bisnis secara

langsung

* Sosial media memudahkan konsumen untuk menjangkau bisnis yang dijalani

Mengelola media sosial untuk bisnis

* Membuat tim pengelola khusus

Sebelum memulai menjalankan bisnis, harus dipikir seperti apa bisnis yang kita jalani

nantinya.salah satunya dengan membuat tim pengelola khusus untuk mengembangkan bisnis

contohnya seperti membuat tim produksi, tim marketing dan tim produksi. Tim-tim tersebut harus

dipisah sesuai bagian agar tidak rancu.

* Tentukan target dan tujuan

Sebelum bisnis berjalan tentukan target dan tujuannya terlebih dahulu. Kita harus melihat dulu

target yang dituju agar kita tidak salah dalam mempromosikan produk. Misalnya kita akan

berjualan hijab, kemudian target yang dituju yaitu anak-anak muda tetapi produk yang

dipromosikan yaitu hijab jaman dulu. Sehingga produk tersebut tidak laku. Kemudian

menentukan tujuan dari bisnis, kita menjalankan bisnis ini tujuannya untuk apa sih ? maka dari

itu agar tidak bingung kita harus pikirin matang-matang untuk memulainya.

* Membuat jadwal konten


Membuat jadwal adalah salah satu hal penting untuk mengembangkan bisnis. Tujuan dari

membuat jadwal konten ini agar lebih teratur dan agar konsumen informasi tentang produk.

1. Membuat konten menarik

Setelah membuat jadwal konten, selanjutnya kita menyiapkan konten yang dapat menarik minta

konsumen agar konsumen mau membeli atau mencoba priduk yang kita tawarkan.

Manfaat media sosial untuk mengembangkan bisnis

* Mengidentifikasi permintaan pasar

* Membuat video tutorial

* Membuat media sosial untuk mempromosikan produk

* Mencari influencer yang sesuai untuk membantu mempromosikan produk

* Memasang iklan

Demikian artike yang diberikan, Ada banyak ide bisnis yang bisa dilakukan dan bisa dikembangkan.

Apapun bisnis yang dijalankan dengan media apapun jika dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

Ads

 
Toggle Footer